Seharian di Universal Studios, Singapura

Setelah sarapan roti isi selai kacang dan choki-choki dengan minuman ringan rasa mangga, kami memutuskan naik taksi menuju Universal Studios pagi itu sebelum kena jam macet. Sengaja kami datang pagi-pagi sebelum jam bukanya yaitu di pukul 10:00 agar memiliki waktu lebih banyak untuk berkeliling di sana.

Setengah jam sebelum dibuka, pengunjung sudah mulai rapi mengantri. Kami kebetulan membeli tiket masuk Universal Studios melalui internet dengan harga untuk dewasa sebesar SGD 74 dan anak-anak dibawah 13 tahun sebesar SGD 54 sehingga cukup membawa print out lampiran email konfirmasi saja. Seringkali kami mendengar percakapan berbahasa Indonesia di sana seperti berada di Jakarta saja rasanya.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Kami makan siang di salah satu restoran di dalam area Universal Studios setelah mencoba berbagai wahana. Menjelang sore kami keluar menuju Hard Rock Cafe yang berada di area Mal Sentosa juga untuk membeli oleh-oleh kaos. Setelah itu kembali masuk ke Universal Studios hingga petang.

Antrian taksi cukup panjang ketika mau pulang, beruntung kami sempat makan malam sebelum mengantri taksi. Malam itu kami menyempatkan diri mampir ke Merlion Park sebelum kembali ke hotel. Lalu dari sana kami melanjutkan perjalanan pulang dengan berjalan kaki ke hotel.

Sungguh hari itu adalah hari yang sangat panjang buat kami tapi juga menyenangkan. Begitu selesai mandi, mereka berdua langsung tertidur lelap sementara saya masih harus merapikan belanjaan dan menyiapkan berbagai keperluan kami untuk ke Botanical Gardens keesokan harinya. Alhamdulillah, meskipun sempat berputar-putar karena kami harus melewati underpass sewaktu berjalan kaki kembali ke hotel tapi anak-anak jadi bisa melihat langsung dan menghargai keteraturan, kebersihan dan kerapian Singapura, di jalan-jalan yang kami lewati dengan berjalan kaki. 😊

2 thoughts on “Seharian di Universal Studios, Singapura

1. Hahahaaa…. Semoga terwujud keinginannya mau traveling ke mana ya mbak. 😇 Ini kebetulan pertama kali kami bertiga liburan pakai paspor jadi semua serba pertama kali dilakukan di sana. 😊